Recent Posts

    Naik Bus Bersama Motor Kesayangan | Motobus Indonesia


    Berlibur ke luar kota dan bisa berkeliling-keliling dengan motor pribadi? 

    Waah.. Tentu asyik sekali. Namun, membawa motornya itu yang sulit. Mau dikendarai dari kota asal, kok capek. 

    Sedangkan kalau nggak bawa, kok bingung transportasinya gimana, atau kok ya harus nyewa. 

    Sewa sebenarnya nggak apa-apa sih, tetapi mengurangi budget buat beli oleh-oleh, hehe.

    Wuis... Wuis... Wuis... Tenang, Sob. Santai...! Semua yang kita bicarakan di atas adalah masa lalu. Kekhawatiran kita ini telah dibaca oleh orang lain. 

    Mereka kemudian memiliki ide atau solusi dari masalah yang kita hadapi, yaitu bisa pergi ke luar kota membawa motor tetapi tidak capek, yakni dengan menggunakan motobus.

    Apa itu Motobus?

    Motobus adalah bus yang dikeluarkan oleh PT Motobus Trans Nusantara. Bus ini bisa membawa sepeda motor sekaligus pengendaranya dalam satu waktu.

    Yup, motobus memberikan solusi praktis bagi para pengendara motor. Bus ini cukup revolusioner, dikarenakan baru pertama kalinya di Jawa ada bus yang bisa mengangkut sepeda motor dan penumpang dalam jumlah banyak.

    Sob, ide motobus sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2012 lalu. Namun, ide ini baru bisa dijalankan di tahun 2017, bersamaan dengan dibentuknya perusahaan motobus ini.

    Kelebihan

    Sob, selain memberikan kesempatan pada kita naik bus bersama motor kesayangan. Motobus memiliki beberapa kelebihan lain, yaitu;

    Pertama, bus double decker (tingkat) yang memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Penumpang yang berada di atas dapat dengan leluasa melihat pemandangan yang ada di luar, tanpa dihalangi oleh kendaraan lain.

    Kedua, Motobus senantiasa memastikan kondisi kendaraan maupun pengendara dalam keadaan yang prima dengan pola berkendara yang sesuai prosedur, guna memastikan keselamatan penumpang.

    Ketiga, Motobus hanya menggunakan pengemudi yang telah berpengalaman dan memiliki cara mengendarai yang baik dan memiliki surat izin mengemudi yang sah.

    Keempat, penumpang lebih hemat waktu dan tenaga. Dengan motobus, pengendara motor dapat melewati jalan tol. 

    Selain itu, mereka juga bisa beristirahat. Beda jika mereka naik motor sendiri yang tidak bisa melewati jalan tol dan minim istirahat.

    Kelima, penumpang dapat menikmati kursi premium ekonomi yang dilengkapi wifi dan USB charger.

    “Dasar kami mengembangkan motobus adalah bagaimana caranya membuat penumpang nyaman sampai di tempat tujuan, bersama dengan kendaraannya, yakni sepeda motor. Mungkin kami adalah satu-satunya yang pertama di dunia dalam pengembangan konsep ini dan telah memiliki hak paten,” ujar Dion, operational director PT Motobus Trans Nusantara, seperti dikutip dari wowfakta.

     

    Sumber : Kerennya Teknologi Masa Kini : Seri Mengenal Teknologi Masa Kini karya Tim Penulis Smart Media

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Naik Bus Bersama Motor Kesayangan | Motobus Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel