Recent Posts

    Tempat Wisata Instagramable Gratis | Top Selfie Pinusan Kragilan

     

    Buat teman-teman yang suka travelling dan berselfie, tempat ini wajib untuk kalian kunjungi.

    Tempat ini berada di Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Letaknya di pinggiran Magelang dan berdekatan dengan wisata Ketep Pass.

    Dilihat dari namanya dapat ditebak jika tempat ini adalah hutan pinus. Namun tenang, kalian tidak perlu khawatir.

    Walaupun tempat ini hutan pinus, di sana tidak banyak nyamuk dan hewan-hewan.

    Top Selfie Pinusan Kragilan ini menyajikan pemandangan yang indah dan hawa sejuk. Di sana terdapat banyak spot foto instagramable dan aesthetic yang bisa kita gunakan untuk berselfie.

    Mulai dari spot foto rumah pohon yang unik, gardu pandang sampai ayunan hits. Semua cantik dan bisa digunakan untuk latar foto. Beberapa spot juga menyediakan tempat duduk yang nyaman.

    Nah, kalian bisa ngobrol banyak bersama sahabat di sana.

    Tempat ini memang memiliki banyak spot foto yang keren, meskipun memang diperlukan feel fotografi agar tempat ini tampak lebih indah di gambar.

    Spot yang menjadi favorit pengunjung yakni di sepanjang jalan turunan selepas pintu masuk menuju tempat parkiran. Berupa jalan panjang dengan pohon-pohon pinus pada sisi kanan dan kiri jalan.


    Pada awalnya, hutan pinus ini tidak terlalu populer. Namun, setelah warga berinisiatif untuk bersama-sama mempromosikan tempat ini, banyak orang yang datang.

    Top Selfie Pinusan Kragilan pun semakin berkembang dan memberikan fasilitas-fasilitas yang baru kepada para pengunjung. Spot foto bertambah banyak dan dicat warna-warni.

    Tempat ini menyediakan beberapa fasilitas yaitu area parkir, tempat sampah, toilet, warung makan milik warga sekitar, dan musholla.

    Jadi, kita tak perlu khawatir jika waktu salat sudah tiba, kita bisa segera menunaikannya. Di tempat ini juga terdapat hammack yang bisa digunakan untuk bersantai sambil tiduran lho, Sobat.

    Tempat wisata ini sekarang tidak pernah sepi dari pengunjung. Terutama saat musim liburan tiba. banyak orang datang ke tempat ini bersama keluarga dan sahabatnya.

    Untuk menikmati keindahan yang ada di Kragilan. Mulai dari persawahan yang membentang, kebun stroberi, dan juga bisa naik ke gardu pandang untuk melihat pemandangan sekeliling.

    Jalan yang dilewati cukup terjal dan terdapat tanjakan. Pada saat pagi jalan menuju wisata Pinusan Kragilan ini ditutup oleh kabut, jarak pandangnya sangat terbatas.

    Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya Sobat berkunjung ke tempat wisata ini saat matahari sedang cerah saja ya.

    walaupun matahari bersinar terik saat cuaca cerah, tetapi tempat wisata ini akan terasa sejuk karena lokasinya yang berasa di bukit dan banyak pohon pinus.

    Top Selfie dibuka setiap harinya dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Waktu yang ramai oleh pengunjung biasanya saat siang dengan cuaca yang cerah.

    Tempat ini tidak menyediakan penginapan serta tidak memperbolehkan mendirikan tenda untuk bermalam di sana. Karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pengunjungnya.

    Pengunjung yang masuk ke wisata ini tidak dikenai biaya masuk, hanya saja akan dikenai tarif parkir.

    Tarif parkirnya Rp 10.000,00 untuk mobil dan Rp 3.000,00 untuk sepeda motor. Sedangkan untuk spot foto yang tersedia dikenai tarif Rp 5.000,00 – Rp 10.000,00 per orang. Tarif itu dikenakan jika pengunjung akan menggunakan spot tersebut.

    Bagi Sobat yang ingin mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menyimpan tiket parkirnya, ya.

    karena petugas parkir akan mencocokkan nomor kendaraan dengan nomor yang dicantumkan dalam tiket pada saat Sobat pulang.

    Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

    Sekian Sob, ceritaku tentang wisata Top Selfie Pinusan Kragilan. Buat kalian yang penasaran sama tempatnya silakan berkunjung ke Magelang, ya! 


    Sumber : Jalan-Jalan ke Tempat Wisata Anti-mainstream : Seri Jalan-Jalan karya Tim Penulis Smart Media

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Instagramable Gratis | Top Selfie Pinusan Kragilan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel